Lama Diburu, Spesialis Curanmor di Mempawah Akhirnya Dibekuk

  • Bagikan
Pelaku Curanmor
Topik (21) tersangka Curanmor. (Ist).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Tim Jatanras Satreskrim Polres Mempawah berhasil bekuk sorang spesialis pencuri motor (Curanmor), Selasa (20/4/2021) malam. Dia adalah Topik. Warga Sungai Pinyuh. Pemuda 21 tahun itu diketahui telah beraksi melakukan Curanmor di lima lokasi.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Reskrim, AKP M Resky Rizal mengatakan, spesialis Curanmor itu ditangkap di rumah warga Kuala Mempawah. Dia sudah lama diburu, karena aksi kejahatannya sudah sangat meresahkan masyarakat.

Dari tangan pelaku, anggota Satreskrim Polres Mempawah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satunya satu unit sepeda motor hasil pencurian yang dilakukan pelaku terakhir kali.

“Satu unit motor Yamaha Vega kita amankan. Itu dicuri pelaku di Gang Tani, Sungai Pinyuh,” kata Rezky Rizal.

Lebih rinci, Rizal mengungkapkan, sejumlah motor yang sudah dicuri pelaku di lima lokasi yakni terdiri dari, Yamaha Vega di Desa Antibar, Yamaha Mio di Anjongan, Suzuki Satria FU di Bakau Besar, Honda Supra di Gang Asoka Piyuh, dan Yamaha Vega di Gang Tani Pinyuh.

“Pelaku ini memang spesialis curanmor, sudah mencuri di banyak TKP,” ucapnya.

Penangkapan pelaku berdasar dari laporan masyakarat. Dari laporan itu, Tim Jatanras langsung melakukan penyelidikan. Setelah diketahui identitasnya, anggota bergerak melakukan pengintaian. Selasa malam, angota Jatanras mendapati informasi bahwa pelaku berada di rumahnya.

Informasi itu segera ditindaklanjuti. Anggota bergerak cepat menuju rumah pelaku di Gang Pancasila dan langsung melakukan penangkapan. Karena sudah terkepung pelaku pun tak bisa melawan.

“Kami langsung meringkus pelaku,” katanya.

Saat ini pelaku sudah berada di Polres Mempawah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka. Diancam Pasal 362 dan 367 KUHP, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: