Peringati Hari Kartini, Bupati Karolin Harap Kaum Perempuan Semakin Unggul

Bupati Karolin
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. (Prokopim Pemkab Landak).

LANDAK, insidepontianak.com – Meskipun lahir di era yang berbeda, namun semangat perjuangan, pemikiran maupun gagasan Raden Ajeng Kartini dinilai terus berkobar hingga saat ini di jiwa para kaum perempuan.

Perjuangan Kartini dalam kesetaraan perempuan telah melahirkan banyak pemimpin perempuan. Salah satunya, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. Politisi PDI Perjuangan itu, kini menjadi salah satu represntasi sosok kartini di Kalbar. Kiprahnya didunia politik bahkan menjejal sampai nasional.

Bacaan Lainnya

Di momentum peringatan hari Kartini, Karolin pun mengajak para perempuan untuk terus meningkatkan kemampuan. Agar bisa lahir perempuan-perempuan hebat lainnya yang bisa menjadi pemimpin di berbagai sektor.

“Semuanya harus ada regenerasi, harus ada pengganti. Saya sebagai kaum perempuan, berharap ada kaum perempuan terutama kaum milenial yang unggul dalam memimpin dan menjadi pemimpin dimasa depan,” pesan Karolin, Rabu (21/4/21).

Menurutnya, perjuangan R.A Kartini telah terlihat dan bisa dirasakan oleh perempuan di Indonesia yang saat ini bisa setara dengan kaum pria. Perjuangan kesetaraan itu harus terus dilakukan sepanjang masa.

“Hari Kartini tahun ini, satu pesan saya untuk kaum perempuan Indonesia, jangan menyerah dan raihlah cita-citamu setinggi langit,” pesan Karolin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *