Sepuluh Tahanan Positif Covid-19 Dikarantina di Polsek Sungai Pinyuh

Ilustrasi, Vaksin Virus Corona.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Sepuluh orang tahanan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah mengatakan, kesepuluh orang tersebut statusnya adalah tahanan titipan Pengadilan Negeri (PN) Mempawah.

“Sekarang mereka isolasi di tahanan Polsek Sungai Pinyuh. Kondisi mereka juga tidak ada gejala,” ucap AKBP Fauzan Sukmawansyah, saat dikonfirmasi insidepontianak.com, Rabu (21/4/2021).

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian mengatakan, berdasarkan data mereka, dari 13 orang tahanan yang diswab, 10 di antaranya memang positif terinfeksi Covid-19.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mempawah, Jamiril menyebut, tidak masalah jika semua tahanan yang positif tersebut diisolasi dalam satu tempat.

Dia memastikan, sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Sungai Pinyuh untuk melakukan pemantauan terhadap tahanan yang terpapar Covid-19 tersebut secara rutin.

“Karena di tahanan itu semuanya positif jadi tidak masalah. Sementara yang tidak boleh itu jika mencampurkan yang positif dengan negatif,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *