Wabup Ketapang Minta Semua THM Ditutup Sementara Waktu

  • Bagikan
Razia yang digelar di sejumlah THM di Ketapang. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama Kapolres Ketapang, Dandim 1203, Kajari Ketapang dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menertibkan sejumlah tempat hiburan malam (THM) di kawasan Kota Ketapang, Selasa (20/4/2021) malam.

THM yang dibidik di antaranya THM Hotel Borneo dan Aston Ketapang. Kemudian kafe dan warung di lokasi Pasar Rangga Sentap dan lain-lain.

“Kita ini berada di kondisi masih adanya pandemi Covid-19, dan bulan suci Ramadan. Kita pemerintah mengatur rakyatnya, dan diharapkan rakyatnya mematuhi aturan-aturan,” kata Farhan.

Dia meminta masyarakat mematuhi aturan, terkait jam buka usaha yang sudah diatur pemerintah. Aturan tersebut dilakukan dalam upaya memutus penyebaran kasus Covid-19 di Ketapang.

“Kalau berdasarkan surat edaran itu tutup jam 9, ya tutup jam 9. Tidak ada lagi toleransi. Selain penertiban rutin ini kita juga lakukan berbagai upaya lain. Seperti terus mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sebab, pada razia yang dilakukan sebelumnya, terdapat 26 pengunjung THM positif Covid-19. Pihak pemerintah daerah bersama tim lainnya, tetap komitmen untuk terus melakukan berbagai upaya  memberantas Covid di Ketapang.

“Kita minta semua THM di Ketapang sementara waktu ini ditutup dahulu. Kalau ada yang masih curi-curi membuka THM mereka. Maka akan kita tindak tegas, kita tutup dan segel. Jadi jangan coba-coba karena akan kita pantau terus,” tandasnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: