banner 468x60

Sarana E-Tilang di Pontianak Belum Standar

  • Bagikan
Rambu CCTV E-Tilang
PASANG - Anggota Satlantas Polresata Pontianak bersama petugas Dinas Perhubungan Kota Pontianak, pasang rambu peringatan lokasi yang dipasangi CCTV E-Tilang (Samsul/insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo mengatakan, penerapan E-Tilang masih dalam tahap pemantauan. Mengingat, peralatan dan perlengkapan yang ada belum bisa memenuhi secara standar operasional.

“E-Tilang yang ada di Kalbar masih berupa pemantauan dulu. Belum kita laksanakan penindakan, masih tahap monitoring. Karena kami memerlukan peralatan yang betul-betul bisa dipertanggungjawabkan,” katanya, di Mapolresta Pontianak Kota, Rabu (21/4/2021) lalu.

Menurutnya, perlengkapan yang sesuai standar operasional dibutuhkan, agar penerapan E-Tilang berjalan dengan baik. Dia tak ingin ketika pelanggar lalu lintas melayangkan komplain, pihaknya tak bisa memberikan data dan fakta yang akurat karena kendala teknis peralatan.

Sementara, untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan E-Tilang ini, Leo mengatakan Direktorat Lalu Lintas sudah berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar. Pengadaan itu, rencananya akan dianggarkan di tahun ini dan diproyeksikan untuk satu titik terlebih dahulu.

“Karena anggarannya cukup besar, sekitar Rp3,1 miliar. Sehingga harus betul-betul diperhitungkan. Itu hanya untuk satu titik saja. Rencana dari Dirlantas hasil komunikasinya akan dipasang di simpang empat Ayani Kantor Pajak. Penilangan sejauh ini masih manual,” paparnya. (Rezqy)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: