Wali Kota Edi Dorong Masyarakat Lirik Bisnis Start Up

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Rezqy/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Edi Rusdi Kamtono mendorong pertumbuhan ekosistem perusahaan rintisan atau start up di Kota Pontianak. Start up tersebut, sejalan dengan konsep Pontianak menuju Smart City.

Edi menerangkan, sejauh ini jumlah start up berbasis digital masih terbilang kurang. Maka itu dia mengajak masyarakat melirik bisnis start up digital.

Bacaan Lainnya

“Kita masih kurang banyak, tapi bukan berarti warga Pontianak tidak ada yang berprestasi. Ada beberapa start up buatan warga Pontianak yang sangat luar biasa. Ini harus kita terus tingkatkan,” jelasnya.

Dia menegaskan, start up idealnya harus kreatif dan inovatif dalam memecahkan masalah. Terutama melalui pembuatan aplikasi, yang bermanfaat bagi masyarakat. Karena di zaman sekarang ini, aplikasi memberikan banyak kemudahan.

“Segala bentuk kehidupan, baik sosial, politik, ekonomi, dan budaya itu bisa lebih mudah dengan aplikasi-aplikasi yang mendukung aktivitas harian kita,” ucapnya.

Edi mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi kemudahan bagi para pelaku start up. Diantaranya Co-working Space milik Pemkot Pontianak yang bisa digunakan secara gratis untuk beraktivitas, baik untuk berdiskusi, kerja dan lainnya.

“Kita memfasilitasi, kita ada working space untuk mereka membuat sesuatu apa pun, berdiskusi dan lainnya secara gratis. Ini bisa dimanfaatkan working space-nya. Mau berdikusi, menggunakan jaringannya, silahkan,” tutup Edi. (Rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *