Satgas Covid-19 Sintang Pemeriksa Penumpang Bus, Tiga Orang Dinyatakan Positif

PEMERIKSAAN - Penumpang bus di terminal Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian menjalani pemeriksaan swab antigen, Jumat (23/4/2021) malam. (Istimewa)

SINTANG, insidepontianak.com- Sebanyak tiga dari 119 penumpang bus di terminal Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian dinyatakan positif Corona. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab antigen, Jumat (24/3/2021).

“Semalam (Jumat) ada 119 orang yang kita periksa. Dari jumlah itu, tiga penumpang bus dari Pontianak- Sintang positif hasil pemeriksaan antigen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh kepada insidepontianak.com, Sabtu (24/4/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ini, ketiga penumpang itu, telah di isolasi ke rusunawa. Satgas Covid-19 Sintang, terus memperketat pemeriksaan terhadap angkutan yang masuk ke Sintang, guna menekan penyebaran.

Saat ini status Sintang masih zona oranye. Data Covid-19, Satgas Covid-19 Kalbar per 24 April ada tambahan 13 kasus baru. Sementara, pasien sembuh berjumlah 15 orang.

“Kita berusaha menekan angka kejadian kasus Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan antigen kepada transportasi yang masuk ke Sintang terutama bis dan taxi,” pungkasnya. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *