Peserta Didik Sespimen Polri Kompol Wahyu Sambangi PMI Donorkan Darah bantu Sesama

Kompol Wahyu Hidayat
Serdik Sespim Polri angkatan 61 tahun 2021, Kompol Wahyu Jati Wibowo mendonorkan darahnya di PMI Kota Pontianak, Sabtu (24/4/2021). (ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Guna membantu ketersedian pasokan darah, salah satu Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimen) Polri angkatan 61 tahun 2021, Kompol Wahyu Jati Wibowo, menyambangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak, untuk mendonorkan darahnya, Sabtu (24/4/2021).

Sebagaimana di ketahui, stok darah di PMI Pontianak selama puasa ini memang mengalami penurunan. Tak seperti hari-hari biasa. Untuk menambah stok, PMI bahkan sampai membuat program jemput bola donor darah di tempat-tempat umum, termasuk di masjid-masid.

Bacaan Lainnya

Kompol Wahyu Jati Wibowo, berharap, sekantong darah yang ia donorkan bermanfaat. Bisa membantu orang yang membutuhkan. Agar bisa pulih dari sakit untuk dapat kembali kumpul bersama keluarga.

“Semoga partisipasi yang saya lakukan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Mantan Kasat Lantas Polresta Pontianak itu menyebut, pelayanan donor darah di PMI Kota Pontainak sangat baik. Atas pelayanan itu, dia ucapkan terimakasih.

“Saya turut mengapresiasi PMI yang telah menfasilitasi donor darah dan melayani ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Wahyu, yang saat ini menjalani pembelajaran perkuliahan jarak jauh (PPJJ).

Dia mendorong masyarakat lainnya juga aktif mendonorkan darahnya. Agar bisa membantu sesama. Menurutnya, donor darah, juga sangat baik untuk kesehatan.

“Karena itus aya mengajak semua masyarakat, mari donorkan darahnya secara rutin. Dengan mendonorkan darah, banyak nyawa orang yang bisa terselamatkan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *