Wali Kota Edi Apresiasi Inisiasi Warga Bantu Kaum Duafa di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Wali Kota Edi
SERAHKAN - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada kaum duafa, Minggu (25/4/2021). (Prokopim Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menyalurkan bantuan-bantuan kepada kaum duafa di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan dalam situasi sekarang ini. Seperti yang dilakukan warga di Kecamatan Pontianak Timur bekerjasama dengan Pengurus Masjid Ar Rafi’ul A’la beserta majelis taklim dan pecinta Al Quran, yang terus menyalurkan bantuan sembako kepada para kaum duafa.

“Tentu, harapan kita, dengan kegiatan ini bisa memberikan semangat. Khususnya bagi masyarakat Kecamatan Pontianak Timur yang saat ini masih mengalami kesulitan di tengah pandemi,” ujarnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada kaum duafa di Masjid Ar Rafi’ul A’la Kecamatan Pontianak Timur, Minggu (25/4/2021).

Dia yakin, bantuan-bantuan untuk kaum duafa akan terus mengalir dari orang-orang dermawan di bulan yang penuh berkah ini. Edi merasa bangga dengan orang-orang yang punya kepedulian terhadap sesama, di masa ekonomi yang kian sulit akibat pandemi yang tak kunjung berhenti.

Baginya, bantuan yang sudah disalurkan oleh orang-orang yang peduli terhadap kaum duafa, merupakan bagian dari kesalehan sosial. Kesalehan sosial yang dimaksud adalah kesalehan yang implementasinya tidak hanya dalam melakukan ibadah seperti salat, membaca Al Quran dan lainnya.

Tetapi juga yang tak kalah pentingnya adalah mengukur keimanan dengan peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Pada prinsipnya kita diciptakan sama, namun yang berbeda rejeki dan kesempatan yang dimiliki masing-masing,” ungkap Edi.

Ia berharap kegiatan-kegiatan sosial seperti itu terus dicontoh oleh masyarakat lainnya sebagai bentuk kepedulian dengan sesama.

“Harapannya, bantuan-bantuan itu bisa sedikit meringankan beban mereka yang mengalami kesulitan ekonomi,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: