Apresiasi Guru Ngaji Hingga Petugas Posyandu, Wali Kota Edi Beri Bantuan Transportasi

Wali Kota Edi
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Prokopim Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota Pontianak salurkan bantuan uang transportasi kepada para petugas fardu kifayah, guru ngaji tradisional, dan petugas posyandu, Senin (26/4/2021). Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut, bantuan itu merupakan bentuk apresiasi terhadap orang-orang yang berkontribusi membantu pemrintah membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini merupakan program pemkot sejak beberapa tahun dalam rangka mengaspresiasi mereka,” ucap Edi di Kantor Wali Kota, Senin (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

Pembagian bantuan tersebut rutin digelar setahun sekali. Edi berharap, bantuan itu bisa menunjang operasional para petugas agar bisa lebih bersemangat dalam menjalani tugasnya masing-masing.

“Nilai bantuan ini, sekitar Rp1,8 juta per orang. Sedangkan pos yandu sekitar Rp3 juta,” katanya.

Ke depannya, Edi ingin program tersebut bisa bersinergi dengan lembaga-lembaga non pemerintah lainnya yang berkaitan. Sehingga, kesejahteraan mereka semakin meningkat.

“Ke depan kita akan sinergikan dengan Baznas ke depannya. Jumlah petugas fardu kifayah sekitar 240. Kalau guru ngaji sekitar 330. Dan petugas posyandu 330,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *