Laskar Garuda Bersatu Kalbar Berbagi Sembako untuk Kaum Duafa Hingga Lansia di Landak

Pembagian Sembako Laskar Pemuda Beratu Kalbar
SALURKAN - Anggota Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalimantan Barat, salurkan bantuan sembako kepada warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Minggu (25/4/2021). (Ist).

LANDAK, insidepontianak.com – Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalimantan Barat, berbagi tali asih di bulan suci ramadan dengan menyalurkan 50 paket sembako, berisi beras, kopi, gula, teh, minyak makan, dan mie instan untuk kaum duafa, disabilitas dan orang-orang lanjut usia (lansia) di dua kecamatan Kabupaten Landak, Minggu (25/4/2021).

Ketua DPD Laskar Garuda Bersatu, Tobing mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihaknya itu merupakan kegiatan lanjutan di masa pendemi Covid 19. Dia pun mengaku senang bisa turut membantu pemerintah meringankan beban masyarakat yang terhimpit ekonomi akibat pandemi.

“Alhamdulillah Ladatu baru terbentuk di Kalbar pada Tahun ini. Dan kita bersyukur sudah bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan paket sembako,” ucapnya.

Tobing menyebutkan, pembagian paket sembako di Kabupaten Landak kali ini disalurkan di Kecamatan Banyuke Hulu dan Menyuke. Dua kecamatan itu dipilih karena keterjangkauan akses dinilai lebih mudah.

“Tahap awal ini kita bantu yang dekat saja dulu, karena dekat dari sekre. Dan kebetulan, di Kalbar kita baru terbentuk juga,” ujarnya.

Kepedulian Ladatu ini, bertujuan untuk meringankan beban sosial hidup para kaum duafa, orang-orang lanjut usia, dan kaum disabilitas serta masyarakat yang membutuhkan. Lewat kegiatan itu, diharapkan kehadiran organisasi Ladatu juga bisa dikenal masyarakat akar rumput.

Tobing menambahkan, bantuan yang disalurkan pihaknya tidak hanya berupa sembako untuk kaum duafa, disabilitas dan lansia. Namun, bantuan untuk pembangunan rumah ibadah seperti Mesjid yang berada di Kecamatan Menyuke, Banyuke Hulu dan Kecamatan Meranti juga diberikan.

“Alhamdulillah kita juga telah membantu pembagunan mesjid yang ada di tiga kecamatan tersebut,” ungkapnya.

Dia berharap, bantuan-bantuan sosial yang telah disalurkan tepat sasaran. Bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Di samping itu, pemerintah juga diinginkan agar selalu mendukung kegiatan sosial yang digelar Ladatu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *