Safari Ramadan di Sungai Baru, Bang Haji Satono Ingatkan Masyarakat Bijak Bermedsos

  • Bagikan
Satono-Fahrurrofi
Bupati dan Wakil Bupati Sambas terpilih, Satono Fahrurrofi saat safari ramadan di Masjid Al-Hidayah, Desa Sungai Baru, Kecamatan Teluk Keramat, Sambas, Minggu (25/4/2021) malam. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati dan Wakil Bupati Sambas terpilih, Satono-Fahrurrofi melaksanakan safari ramadan di Masjid Al-Hidayah, Desa Sungai Baru, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Minggu (25/8/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, Satono mengingatkan seluruh masyarakat di Desa Sungai Baru khususnya, dan Kabupaten Sambas umumnya agar bijak bermedsos. Terlebih di bulan puasa ini. Jangan sampai menyampaikan kata yang tak pantas di media sosial yang akhirnya, mengurangi pahala ibadah puasa ramadan.

“Saya khawatir jari jemari kita yang nakal ini menulis kalimat fitnah di media sosial, menulis kata-kata yang melukai perasaan orang lain, kata-kata yang bahkan kita sendiri tidak mau mendengarnya, sehinga tanpa disadari, pahala ibadah puasa kita berkurang,” katanya.

Selain menjaga jari dari menulis kalimat-kalimat yang tidak baik di media sosial, Satono juga mengajak segenap masyarakat Kabupaten Sambas untuk menjaga lisan. Dalam kehidupan sehari-hari, lidah yang tak bertulang ini kata dia, sering terlepas kata yang tidak baik, seperti mengumbar keburukan orang misalnya.

Satono mengingatkan, ibadah puasa tidak hanya sekedar menahan rasa lapar dan haus saja. Namun lebih dari itu. Ibadah puasa mengajarkan umat islam untuk menahan hawa nafsu dan taat kepada perintah Allah SWT.

“Ibadah puasa seperti suatu tantangan yang harus dilewati. Jika kita berhasil melaluinya, maka kita akan mendapat ganjaran pahala dan keberkahan yang setimpal,” katanya.

Satono mengatakan, hikmah menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan selama satu bulan penuh adalah penghapusan segala dosa-dosa, jika dilaksanakan dengan sempurna.

“Barangsiapa yang menyempurnakan ibadah puasa ramadan 1 bulan penuh, maka akan keluar seperti bayi yang baru lahir dari rahim ibunya. Insyaalllah,” katanya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: