Dewan Kalbar Harap Target Gubernur 80 Persen Bangun Jalan Mantap Terwujud

Syarif Amin Muhammad
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad berharap target 80 persen jalan mantap Kalbar terwujud sebelum berakhirnya kepemimpinan Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Wakil Gubernur Ria Norsan. Ia mendukung penuh prioritas pembangunan infrastruktur yang dicanangkan tahun 2022.

“Kita mendukung langkah Gubernur memprioritaskan infrastruktur tahun 2022 dengan anggaran Rp1,4 triliun,” kata Syarif Amin Muhammad Selasa kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pembangunan infrastruktur sangat diharapkan masyarakat. Apalagi, saat Pilkada 2018 lalu, Gubernur Sutarmidji dan Wakil Gubernur Ria Norsan punya target 80 persen jalan Kalbar kondisi mantap.

Namun, hampir tiga tahun berjalan, target itu belum tercapai dan masih berada di kisaran 60 persen lebih.

“Sehingga dengan anggaran Rp1,4 triliun untuk tahun 2022 itu realistis. Sehingga tahun 2023 target 80 persen jalan mantap bisa tercapai,” katanya.

Legislator Partai Nasdem ini juga memastikan, pihaknya akan mendukung pembangunan yang dilakukan dengan sumber dana yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), maupun dari asset.

“Selama tidak meyalahi aturan DPRD sangat mendukung. Karena teman-teman menginginkan infrastruktur Kalbar maksimal. Kasihan masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *