Keluar Masuk Warga Singkawang-Bengkayang Melintasi Desa Suka Maju Dijaga Ketat

Pengecekan Suhu Tubuh
Pengecekan warga yang melintasi Posko Covid-19 Desa Suka Maju, Kecamatan Betung. (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Satgas Covid-19 Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, kembali mengaktifkan posko pengecekan keluar masuk warga Singkawang-Bengkayang, guna menekan penyebaran Covid-19.

Posko Satgas Covid-19 tersebut, mulai beroperasi sejak 22 April 2021 lalu. Waktu operasional 24 jam dalam sehari pengecekan, dengan sistem bergiliran yang diambil dari staf Desa Suka maju dan Desa Cipta Karya.

Bacaan Lainnya

Staf Desa Suka Maju, Lauren mengatakan, setiap kendaraan yang melewati jalur tersebut, akan dicek suhu badan dan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kendaraan oleh Satgas Covid-19.

“Apabila saat pemeriksaan, terdapat gejala mirip Covid-19, akan kita evakuasi dan diarahkan ke Puskesmas terdekat,” ucap Lauren, Rabu (28/4/2021).

Dia mengimbau, masyarakat pengendara roda dua dan empat agar tetap menggunakan masker saat berkendara. Dan tetap menjaga kesehatan diri sendiri, mengingat angka kenaikan Covid-19 sedang meningkat. Dan harus siap apabila saat dilakukan pengecekan serta pemeriksaan oleh petugas.

“Untuk pengendara yang tidak memiliki urusan penting, sebaiknya menahan diri untuk keluar kota/Kabupaten,” tutupnya. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *