Bahlil Diharapkan Beri Perhatian Khusus bagi Sektor Investasi Daerah

Menteri Investasi
Mantan Ketua Hipmi Sambas, Eko Setiawan bersama Menteri Investasi Bahlil L. (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Mantan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2015-2019, Bahlil Lahadalia dilantik jadi Menteri Investasi oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (28/4/2021). Pelantikan Bahlil ini, membawa angin segar bagi para juniornya di Hipmi.

Mantan Ketua Umum (Mantum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kabupaten Sambas, Eko Setiawan berharap dengan posisi Bahlil sebagai menteri, maka bisa memberikan perhatian khusus kepada sektor investasi di Kabupaten Sambas.

Bacaan Lainnya

“Dilantiknya senior kami di Hipmi sebagai menteri investasi tentu memberi angin segar kepada kami di daerah, terutama di Kabupaten Sambas, sebagai Mantum Hipmi saya harap beliau bisa memberikan perhatian khusus di sektor investasi di Sambas,” kata Eko kepada Insidepontianak.com, kemarin.

Eko menilai, dengan diisinya posisi menteri investasi oleh seniornya di Hipmi, keran investasi di Sambas bisa terbuka lebar. Apalagi sekarang Sambas sudah memiliki PLBN Aruk yang dapat mendukung segala aktivitas investasi di daerah.

“Hal itu juga tidak lepas dari kiprah Hipmi di daerah. Kemudian sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Tentunya kawan-kawan di Hipmi bisa menjalin komunikasi dengan Menteri Investasi,” katanya.

Presiden Joko Widodo melantik Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, Rabu (28/4/2021).

Selain itu, Presiden juga melantik Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia (BRIN RI), Laksana Tri Handoko. Presiden Joko Widodo juga melantik anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Indriyanto Seno Adjie. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *