Pemkab Ketapang Bagikan 26 Ton Beras untuk Masjid

Wabup Farhan
Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyerahkan bantuan beras kepada pengurus Masjid Al Muttaqin Desa Sungai Melayu Baru. Beras itu nantinya akan didistribuskan kembali untuk masyarakat yang membutuhkan. (Humpro Pemkab Ketapang).

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemkab Ketapang menyiapkan 26 ton beras dan nantinya akan disalurkan melalui masjid yang disebar di sejumlah daerah di Kabupaten Ketapang.

“Tahun ini kami tidak melaksanakan safari Ramadan. Mengingat pandemi yang belum usai.

Bacaan Lainnya

Tapi kami tetap bisa melaksanakan kunjungan ke sejumlah masjid sekaligus memberikan bantuan beras,” kata Wakil Bupati Ketapang, Farhan, Kamis (29/4/2021).

Pada kesempatan itu, Farhan berkesempatan memberikan bantuan satu ton beras kepada pengurus Masjid Al Muttaqin Desa Sungai Melayu Baru, Masjid Darul Muhajirin Desa Sungai Melayu Jaya, Masjid Silaturrahman Desa Muara Jekak – Sandai, Masjid Al-Ridho Desa Sandai Kiri.

“Saya berkeyakinan pengurus masjid sangat memahami syarat-syarat syarat yang diberikan kepada masyarakat dalam kaitan dengan zakat fitrah yaitu harus didasarkan dengan delapan asnaf,” kata Farhan.

Ia mengatakan, Pemkab Ketapang telah membuat kebijakan, setiap bantuan atau kegiatan keagamaan harus menggunakan beras lokal. Di sini, beras yang dibagikan ke masjid, berasal dari petani di Ketapang. Artinya beras itu asli dari beras daerah sendiri atau beras agro pawan.

Adapun penyerahan bantuan beras dihadiri Pj Sekda Suherman, Asisten II Setda Marwan Noor, Asisten III Setda, Heronimus Tanam, para Kabag, camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. (Humpro Pemkab Ketapang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *