Wali Kota Edi Dorong Pelaku UMKM Bangkit di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Wali KOta Edi
SERAHKAN - Iksan Ginanjar, pemilik usaha Trivela Sports menyerahkan kaos jersey sepak bolakepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Rabu (28/4/2021). (Prokopim Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Di tengah pandemi Covid-19, berbagai peluang bisnis banyak dilirik oleh pelaku usaha, terutama UMKM. Iksan Ginanjar misalnya. Dia coba menggeluti usaha konveksi Trivela Sports. Usaha konveksi yang dijalaninya salama pandemi ini tetap survive.

Menurut Iksan, pasar kaos olahraga, masih diminati, meski memang tak selaris saat sebelum pandemi melanda. Baginya, konveksi masih berpeluang untuk dijadikan bisnis di saat sekarang. Terutama kaos olahraga.

“Meskipun mungkin di tengah pandemi permintaan tidak sebanyak kondisi normal, tapi setidaknya kita masih bisa menghasilkan,” ujarnya, usai menyerahkan kaos jersey sepak bola produksi Trivela Sports kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Rabu (28/4/2021).

Iksan mengaku baru merintis usaha konveksi kaos olahraga. Ia optimis bisnisnya berkembang. Kuncinya, kualitas produk jadi penentu. Ia yakin, bila kualtias terjaga, pasar akan melirik.

“Kalau produk yang kita buat kualitasnya baik, pasti akan diminati,” ungkapnya.

Dia berterimakasih atas dukungan Wali Kota Edi yang sudah mendorong pelaku UMKM terus bangkit di masa pandemi ini.

“Terima kasih kepada Pak Wali yang memberikan support kepada kami selaku pelaku UMKM,” ucap Iksan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi ketekukan Iksan menjalankan usaha Trivela Sports yang memproduksi kaos olahraga di tengah pandemi masih melanda. Menurutnya, di masa pandemi ini olahraga menjadi bagian dari gaya hidup dalam menjaga imunitas tubuh. Sebab itu, berbisnis kaos olahraga menjadi peluang yang cukup menjanjikan.

“Saya sangat mengapresiasi para pelaku UMKM yang pantang menyerah untuk tetap bangkit di tengah pandemi,” tuturnya.

Ia berharap, para pelaku UMKM terus berinovasi dan meningkatkan kreativitasnya agar usaha yang digeluti mampu bersaing di pasaran. Bila itu dilakukan, Wali Kota Edi yakin perekonomian di Kota Pontianak lebih bergairah.

“Dengan demikian perekonomian di Kota Pontianak berangsur pulih dan pendapatan masyarakat juga meningkat,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: