Bang Haji Satono Ingatkan Orang Tua Selaraskan Pendidikan Formal dan Agama Terhadap Anak

Safari Ramadan Bang Haji Satono
SAFARI RAMADAN - Bupati Sambas terpilih, Bang Haji Satono saat safari ramadan di Masjid At-Taqwa, Desa Kuala Pangkalan Keramat, Sambas, Kamis (29/4/2021). (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas terpilih, Satono melanjutkan rangkaian Safari Ramadan ke Masjid At-Taqwa, Desa Kuala Pangkalan Keramat, Kecamatan Teluk Keramat, Sambas, Kamis (29/4/2021) malam. Dalam kesempatan itu, Bang Haji Satono sapaan akrabnya menekankan kepada jamaah terkait pentingnya pendidikan bagi anak. Pendidikan formal dan pendidikan agama terhadap anak harus selaras.

“Pendidikan dapat mengembangkan pola pikir anak sehingga menjadi insan yang cerdas. Kecerdasan dapat membantu anak mencapai keinginan dan meraih cita-cita,” katanya saat memberikan tausiah.

Bacaan Lainnya

Sebagai orang tua kata Satono, wajib memberikan yang terbaik bagi anak. Apalagi ada anak yang berkemauan kuat untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

“Jangan pernah orang tua berpikir tidak mampu menanggung biaya pendidikan anak. Jika ada kemauan insyaallah akan ada jalan,” katanya.

Bang Haji Satono mengatakan, anak yang sudah punya kemauan kuat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi harus mendapatkan dukungan orang tua.

“Jangan sampai orang tua tidak mendukung dan malah mematahkan semangat anak,” katanya.

Kendati demikian, dari semua itu, pendidikan yang paling penting adalah pendidikan agama. Antara pendidikan agama harus selaras dengan pendidikan formal.

“Karena ada kata orang bijak yang menyebutkan, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan iman hidup menjadi terarah,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *