Wabup Sanggau Tinjau Kesiapan Posko Satgas Covid-19 di Lima Kecamatan

  • Bagikan
Wabub Sanggau, Yohanes Ontot
TINJAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, tinjau kesiapan pos komando (Posko) Satgas Covid-19 di kecamatan Entikong. Kamis (29/4/2021). Posko tersebut dioptimalkan fungsinya untuk pencegahan potensi penularan Covid-19 jelang pergerakan arus mudik hari raya Idulfitri. (Prokopim Pemkab Sanggau).

SANGGAU, insidepontianak.com – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, tinjau kesiapan pos komando (Posko) Satgas Covid-19 di kecamatan Parindu, Kembayan, Beduai, Sekayam dan Entikong. Kamis (29/4/2021). Posko tersebut dioptimalkan fungsinya untuk pencegahan potensi penularan Covid-19 jelang pergerakan arus mudik hari raya Idulfitri.

Yohanes Ontot menegaskan, posko penanganan Covid-19 di tiap kecamatan yang sudah dibentuk, harus benar-benar dipastikan berfungsi dengan baik. Sebab itu, ia turun langsung melakukan monitoring.

“Kita ingin penanganan Covid-19 strateginya dipersiapkan secara baik. Agar ketika terjadi lonjakan kasus yang luar biasa, maka kita sudah siap dan tidak lagi bingung apa yang harus kita persiapkan,” kata Yohanes Ontot.

Dia meminta Satgas bersama para tokoh masyarakat terus sinergi melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan membiasakan diri selalu cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Sebab, hanya dengan cara itu, ancaman penularan Covid-19 bisa dicegah.

“Karena dari hasil pengalaman di India itu untuk menurunkan kasus penularan Covid-19 ini dengan memperketat protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya, penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19 harus dilakukan secara terpadu. Semua pihak harus berpartisipasi aktif mengikuti seluruh anjuran pemerintah. Tanpa kesadaran masyarakat, pencegahan penularan sulit dihindari.

“Karena itu, protokol kesehatan harus terus dijalani masyarakat,” pesannya.

Dia menyampaikan, hasil monitoringnya, pemungsian posko Covid-19 di lima kecamatan yang ditinjuanya sudah baik. Tinggal, fasilitas kesehatanya harus terus ditingkatkan.

“Kita juga berharap masyarakat tetap selalu berhati-hati dan bersama-sama ikut terlibat langsung dalam mengatasi Covid-19 ini,” tutupnya. (*).

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: