Kapal Tugboat Penarik Tongkang Pekerja Proyek Pipanisasi PT EUP Meledak

Kapal Tugboat Meledak
TERBAKAR - Tangkapan layar video amatir warga memperlihatkan kapal tugboat terbakar di perairan laut Sungai Kunyit, Mempawah, Sabtu (1/5/2021). (Ist).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kapal tugboat penarik tongkang yang mengerjakan proyek pipanisasi PT Energi Unggul Persada (EUP) meledak di laut Sungai Kunyit, Mempawah, Sabtu (1/5/2021) malam.

Peristiwa tersebut sontak mengejutkan warga sekitar. Pasalnya, dentuman suara ledakan terdengar keras. Api pun terlihat meluap dari pesisir pantai.

Bacaan Lainnya

“Informasi awal kapal tugboat yang meledak itu menarik tongkang yang mengerjakan proyek pipanisasi PT EUP di laut Sungai Kunyit,” kata Wardi, warga Sungai Kunyit yang melihat kejadian tersebut.

Dia sendiri tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran kapal tugboat itu. Namun, informasi yang ia dapat, kapal tugboat alami kebocoran bahan bakar.

“Dari informasi yang beredar, penyebab meledaknya tugboat itu karena ada kebocoran bahan bakar di ruang mesin,” katanya.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini, api yang membakar tugboat sudah padam. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *