Warga Kayong Minta Pemda Serius Tangani Masalah Air Bersih dan Insfrastruktur Jalan

Jalan Sukadana-Siduk Rusak Parah
JALAN RUSAK - Jalan Sukadana-Siduk ditanami pohon pisang oleh warga. Akasi itu merupakan bentuk protes warga terhadap kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki. (Fauzi/Insidepontianak.com).

KAYONG UTARA,insidepontianak.com – Pemerintah Daerah Kayong Utara dinilai lamban tangani persoalan pembangunan dasar. Salah satunya soal pembangunan layanan air besih. Sebab sampai sekarang, krisis air bersih masih terus terjadi. Selain itu infrastruktur jalan Sukadana-Siduk juga rusak parah. Tak kunjung diperbaiki.

“Sudah berapa lama dibiarkan rusak seperti itu. Masalah air bersih juga tidak ada solusi. Proyek air bersih dari tahun ke tahun selalu ada, anggaran besar tapi hasilnya apa? di dalam kota yang dekat dengan sumber air saja kita masih kekurangan,” keluh Angga, warga Sukadana Minggu (2/5/2021).

Bacaan Lainnya

Senada, Dini juga mengeluhkan hal yang sama. Warga Sukadana ini menyebut, kriris air bersih sudah dirasakan sejak 2015.

“Sekarang ini, walau hujan, air pipa yang dibuat pemerintah juga tidak mengalir. Ini sudah empat hari tidak mengalir,” ucap Dini.

Atas kondisi itu, ia terpaksa sisihkan uang belanja untuk membeli air bersih. Per tangki berkapasitas 2000 liter dibeli dengan harga Rp120 ribu. Dini berharap pemerintah, dapat segera menyelesaikan persoalan air bersih.

Sebab jika tidak, maka pengeluaran akan semakin besar. Per tangki air bersih yang dibeli, paling dipakai dua sampai empat hari sudah habis.

“Beli air bersih ini cukup mahal menurut saya. Apalagi sekarang pandemi. Ekonomi semakin sulit. Karena itu pemerintah harus segera beri solusi soal air bersih ini,” harapnya.

Di sisi lain, dia juga meminta, kondisi Jalan Sukadana-Siduk yang sampai sekarang rusak parah jadi perhatian serius pemerintah. Perbaikan harus segera dilakukan. Jalan yang mulus sangat diharapkan untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat. (Fauzi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *