Larangan Mudik, Dishub Bengkayang Patroli di Tiga Titik Utama

Kepala Bidang Lalu Lintas Dan Angkutan, Alexander H Haloho
Kepala Bidang Lalu Lintas Dan Angkutan, Alexander H Haloho. (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang meminta masyarakat agar mematuhi arahan Kementerian Perhubungan, terkait larangan mudik lebaran tahun ini.

Pelarangan mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 itu, guna menjaga keselamatan bersama. Masyarakat dilarang melakukan perjalanan daerah yang memiliki potensi zona berbahaya Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Demi keselamatan bersama dan juga menekan penyebaran Covid-19, hal ini harus dipatuhi dan perhatikan oleh masyarakat,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan, Dishub Bengkayang, Alexander H Haloho, Senin (3/5/2021).

Alexander menerangkan, pihaknya tidak merealisasikan Posko pengamanan lantaran adanya larangan mudik ini. Di sisi lain, anggaran Posko juga telah dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di Bengkayang.

Kendati demikian, Dishub tetap melaksanakan patroli dan monitoring kegiatan masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi di Kabupaten Bengkayang.

“Tiga titik utama patroli kita yaitu di Kota Bengkayang, Terminal Sungai Duri dan Terminal Seluas,” ucapnya.

Arahan dan aturan dari pemerintah daerah dan pusat terkait larangan mudik ini, dapat didengar dan ditaati oleh seluruh elemen masyarakat.

“Apabila hal ini dilakukan dengan sebaik mungkin, saya rasa penekanan penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan,” tutupnya. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *