Martin Lantik Direksi BUMD Ketapang dan Tim TP3D

Pelantikan Direksi BUMD Ketapang dan Tim TP3D
Pelantikan empat Direksi dan dua komisaris dari dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Ketapang, di ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang, Senin (3/5/2021). (Humpro Pemkab Ketapang).

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang Martin Rantan, melantik empat direksi dan dua komisaris dari dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Ketapang, di ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang, Senin (3/5/2021).

Selain pejabat BUMD, Martin juga melantik 24 Tim Pertimbangan dan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D). Martin mengatakan, TP3D bukan perangkat daerah. Melainkan tim bupati dalam rangka pengawalan percepatan pelaksanaan pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, tugas dari tim ini tetap bekerja sama dengan perangkat daerah. Selanjutnya untuk kedua BUMD, Martin berharap agar para Direksi yang terpilih harus mampu bekerja dengan profesional dan proporsional dan menjadi ujung tombak untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Jadi APBD kita dapat meningkat dan menciptakan tambahan kemampuan bagi daerah untuk melakukan seluruh pembangunan hingga ke desa,” kata Martin.

Adapun mereka yang dilantik, di antaranya, untuk jabatan direksi PT Ketapang Mandiri, yakni Maria, dan Agus Setiawan. Sedangkan untuk BUMD Ketapang Energi Mandiri, jabatan komisaris yakni Maiser, Dwiki Septa Pengestu. Dan untuk jabatan Direksi, L.Yudiharto Joko S, dan Jumpo.

Sedangkan untuk tim TP3D, Ketua Gusti Kamboja, Wakil Ketua I, Budi Mateus, Wakil Ketua II, Abdulbad H.A.Rani.

Bidang Perekonomian dan Infrastruktur, Darmansyah, Markus Ewi, Lim Samson, Zam-Zam, Zainol, Fadli Atief, Mahsus, dan Syahyulita.

Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia, Donatus Rantan, Ly.Lukman, Heri Sas Azhari, Doni Irwansyah, Erni Sutrisni, Asmuni, dan Muhammad Said.

Bidang Politik, Sosial dan Budaya, Rahmad Sutoyo, Aquino Ceger, Kritoporus Popo, Husni, Irvan Masyad,.Hairani, dan Pransiskus Bruno Jephi.

Adapun untuk pembina yaitu bupati dan wakil bupati Ketapang dan penanggungjawab, Sekda Ketapang. (Humpro Pemkab Ketapang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *