Korsleting Listrik, Rumah PNS PUPR Kayong Utara Terbakar

Kondisi rumah yang terbakar. (Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Rumah dua lantai milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas PUPR Kayong Utara,di Senebing, Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana, ludes terbakar, Senin (3/5/2021) malam. Musibah ini bikin panik warga setempat.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengutarakan, api muncul dari kamar anak pemilik rumah itu. Kemunculan api diduga akibat korsleting listrik.

Bacaan Lainnya

“Saudari Ita yang merupakan istri dari Syarif M Riduansyah (pemilik rumah) ini menjelaskan bahwa, kejadian tersebut diketahui saat saudari Ita sedang mandi muncul asap yang mengepul dari ventilasi kamar mandi,” kata Bambang.

Bambang mengatakan, Ita kemudian memberitahukan ke suaminya. Kecurigaan pun muncul dan langsung mengecek dari dalam kamar anaknya yang bersebelahan dengan kamar tidur utama.

“Ternyata asap sudah menggumpal dari dalam kamar anaknya,” terangnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Dibantu kepolisian yang ikut membantu mengatur lalu lintas di lokasi kebakaran yang berada di tepi jalan raya. Bahkan satu unit mobil Watercannon milik Polres juga ikut diturunkan untuk membantu memadamkan api.

“Api berhasil dijinakkan pada pukul 22.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi pemilik rumh, Syarif M Riduansyah yang akrab disapa Id membenarkan api muncul dari dalam kamar anaknya.

“Tiba-tiba api udah besar dikamar anak saya,” jelasnya secara singkat. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *