Langgar Ketentuan PPKM, Bupati Darwis Ancam Sanksi THM, Kafe Hingga Minimarket yang Bandel

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis
SIDAK - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis Sidak di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) karena langgar ketentuan PPKM berskala mikro, Selasa (4/5/2021) dini hari. Terhadap THM itu, langsung diberi peringatan. (Baruna/Insidepontianak.com).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis gelar inspeksi mendadak (Sidak) di berbagai tempat yang melanggar aturan jam operasional malam, sebagaimana yang ditentukan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Selasa (3/5/2021) dini hari.

Sidak kali ini, turut menyasar minimarket, Pedagang Kali Lima (PKL), kafe hingga Tempat Hiburan Malam (THM). Dalam sidak tersebut, Bupati Darwis beserta rombongan temukan sejumlah tempat-tempat yang melanggar ketentuan PPKM. Di antaranya beberapa THM dan kafe.

Selain itu, ada juga pengunjung kafe yang ditemukan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti tidak pakai masker dan jaga jarak. Atas temuan itu, Bupati Darwis langsung memberi teguran keras.

“Kita sudah peringatkan kepada mereka, apabila masih tidak diindahkan, dan tetap bandel, akan kita kenakan sanksi tegas,” ucap Darwis.

Dia menyebut, Sidak sengaja dilakukannya secara langsung. Tujuannya untuk melihat sejauh mana kepatuhan para pengusaha dan masyarakat dalam mendukung penerapan PPKM di Kabupaten Bengkayang. PPKM diterapkan untuk mengendalikan peningkatan kasus infkesi Covid-19 yang terjadi dalam sepekan ini.

“Hari ini kita sidak ke para pelaku usaha dan masyarakat yang masih langgar aturan operasional jam malam,” katanya.

Dia pun menyayangkan masih banyak warga yang abai dalam penerapan prokes di tengah ancaman penularan Covid-19, dan masih ada pelaku usaha yang belum menjalankan aturan PPKM. Terutama dalam mematuhi jam operasional malam.

“Ke depan, Satpol PP akan rutin melakukan razia, agar ada efek jera dan masyarakat patuh terhadap aturan serta protokol kesehatan,” tutupnya. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *