YBM PLN Ketapang Salurkan Bingkisan Ramadan untuk Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu

YBM PLN Ketapang Salurkan Paket Ramadan
SALURKAN - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Ketapang salurkan bingkisan paket sembako Ramadan kepada keluarga kurang mampu dan anak yatim di wilayah Ketapang, dan Kayong Utara, Senin (3/5/2021). (Dok. PLN Ketapang).

KETAPANG, insidepontianak.com – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Ketapang salurkan 100 bingkisan paket sembako senilai Rp25 juta untuk warga kurang mampu dan anak yatim di wilayah Ketapang, dan Kayong Utara.

Selain itu, YBM PLN Ketapang juga gelar program belanja bareng anak yatim jelang hari raya Idulfitri. Abdul Azis Nor (44), pimpinan panti asuhan Nurul Iman mengucapkan terima kasih atas bantuan paket bingkisan Ramadan yang diserahkan YBM PLN. Baginya, bantuan itu sangat membantu dan bermanfaat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillaah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari PLN ini. Ini akan sangat berarti bagi anak-anak panti,” ucapnya.

Abdul Azis juga mendoakan agar PLN selalu diberikan kelancaran dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat. Respon positif juga disampaikan oleh Herman (42), warga kelurahan Sukaharja Ketapang yang menjadi salah satu warga penerima bantuan.

Pria paruh baya yang sehari-hari berjualan es keliling itu mengaku, sejak merebaknya pandemi Covid-19, penghasilannya jadi sangat berkurang. Ia pun sangat terbantu dengan bantuan sembako PLN.

“Rasa syukur dan terima kasih kami sampaikan kepada YBM PLN Ketapang, yang telah memberikan bantuan paket sembako ini. Kami merasa sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup selama menjalankan ibadah puasa dan lebaran nanti,” ungkap Herman.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran S, menjelaskan, bingkisan paket bantuan Ramadan itu, merupakan sumbangsih zakat dari para pegawai PLN yang disalurkan melalui YBM PLN.

“Bantuan ini merupakan zakat penghasilan dari pegawai PLN UP3 Ketapang yang dipotong setiap bulannya. Dana ini dihimpun dan disalurkan oleh YBM kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Sanggam.

Ia berharap, bantuan yang diberikan, dapat sedikit membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain dalam bentuk paket sembako, YBM PLN juga menyalurkan melalui program kesehatan, pendidikan dan bantuan usaha yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *