Cegah Klaster Baru, Pelaku Usaha Langgar Jam Malam Ditindak Tegas

  • Bagikan
Satpol PP Bengkayang
Kepala Bidang Penegak Perundang-undangan Satpol PP, Dalawi. (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkayang, akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku usaha yang masih melanggar aturan operasional jam malam.

Kepala Bidang Penegak Perundang-undangan Satpol PP, Dalawi mengatakan, pihaknya akan melakukan razia rutin di berbagai titik lokasi kerumunan, aktivitas malam serta pelaku usaha yang masih bandel melewati batas operasional jam malam.

Selain itu, juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun mereka berada. Mengingat Bengkayang masih memberlakukan PPKM mikro.

“Ini dilakukan guna penerapan PPKM skala mikro berjalan lancar dan tidak ada klaster baru yang ditimbulkan,” ungkapnya, Rabu (5/5/2021).

Dalawi juga mengatakan, saat ini pihaknya hanya memberikan sanksi administrasi kepada pelaku usaha yang masih bandel. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya, apabila masih ditemukan dan terus berulang-ulang, tidak segan menutup secara paksa usaha mereka.

“Saat ini, kita ingin masyarakat memiliki kesadaran diri sendiri akan hal ini, apabila tidak diindahkan, kami berikan sanksi tegas,” tutur Dalawi.

Dia juga berharap ke depan, semua elemen dapat bersinergi sehingga dapat memutuskan penyebaran Covid-19 dan masyarakat patuh akan aturan. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: