Polisi Buru Pelaku Tebar Paku di Parit Demang dan Rampok Modus Matikan Stut

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Galih Wicaksono
Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Galih Wicaksono. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Polsek Pontianak Selatan tengah menyelidiki dua modus kejahatan penebaran paku di jalan dan pemadaman listrik lewat stut meteran. Sepekan terakhir, aksi tebar paku ini marak ditemukan di Jalan Parit Demang. Sementara, kejahatan dengan cara memadamkan listrik telah memakan satu korban.

“Sampai saat ini masih kita intai, siapa pelakunya. Meresahkan warga,” Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Galih Wicaksono kepada Insidepontianak.com, Rabu (5/5/2021).

Bacaan Lainnya

Galih mengatakan, lokasi penebaran paku diketahui berada di Jalan Parit Demang. Lokasi yang sepi dan semak itu, telah ditemukan empat kantong paku.

Meski belum ada korban kejahatan dari modus kejahatan ini, Galih memastikan pihaknya telah menurunkan personel melakukan patroli malam di jam-jam rawan.

Dirinya pun mengimbau masyarakat berhati-hati saat melintasi Parit Demang pada malam hari. Terutama, saat berkendara seorang diri. Sebab, dikhawatirkan menjadi korban begal dengan modus ban pecah.

“Kita juga akan soundingkan dengan Pemkot untuk menambah penerangan di sana,” terangnya.

Sementara itu, untuk modus pencurian dengan mematikan stut meteran telah memakan satu korban. Kejadian itu terjadi di Gang Empat, Jalan Wonoyoso.

“Pas dihidupkan, pelaku sudah di depan. Menurut korban dia ditodongkan pisau, kemudian dimintai ATM dan pin-nya serta uang 200 ribu,” jelasnya.

“Saat ini pelaku masih didalami mengarah ke mana. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita tangkap,” pungkasnya. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *