Syarif Amin Ajak Masyarakat Patuhi Intruksi Gubernur Sutarmidji Tak Mudik

Syarif Amin Muhammad
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad mengajak masyarakat mengikuti instruksi pemerintah tidak mudik tahun ini. Dia berharap, tidak ada pikiran negatif terhadap kebijakan Gubernur Sutarmidji. Sebab, langkah yang dilakukan itu demi melindungi masyarakat.

“Saya berharap masyarakat jangan memandang negatif ini. Ini dilakukan Gubernur demi kesehatan dan melindungi masyarakat itu sendiri,” kata Syarif Amin Muhammad kepada insidepontianak.com, Rabu (5/5/2021).

Bacaan Lainnya

Legislator partai Nasdem itu mengatakan, kondisi Covid-19 di Kalbar mengalami lonjakan signifikan. Bahkan Kalbar masuk 10 besar peningkatan Covid-19 se Indonesia. Untuk itulah, pemerintah memberlakukan larangan mudik.

“Mohon dimaklumi dan ditaatilah. Ini untuk kesehatan kita semuanya,” pesannya.

Dia pun meminta masyarakat tidak menyepelakan Covid-19. Sebab, virus itu benar-benar ada. Bahkan, telah menjangkiti masyarakat hingga pejabat. Tak sedikit korban jiwa berjatuhan akibat terinfeksi virus tersebut.

“Beberapa anggota DPRD sempat diisolasi karena terinfeksi. Bahkan sempat kehilangan nyawanya,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar Sutarmidji melarang masyarakat Kalbar mudik lebaran tahun ini. Dia pun mengancam akan mengkarantina warga yang ketahuan nekat mudik. Pemprov kata dia sudah siapkan 700 kamar karantina.

“Mudik tetap dilarang. Kalau masih ngotot dan tertangkap melanggar aturan dan prokes, langsung kita karantina selama 14 hari,” kata Sutarmidji, belum lama ini.

Dia meminta masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kondisi Covid-19 di Kalbar dibanding bulan lalu, telah mengalami peningkatan hingga 50 persen.

“Biasanya angka positif kurang lebih 500, tapi sekarang hampir 1000. Artinya kasus sembuh makin lama,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *