Wabup Farhan Pimpin Apel Kesiapan Akhir Operasi Ketupat

Wabup Farhan
Wakil Bupati Ketapang, Farhan melakukan pengecekan kesiapan personel gabungan yang akan bertugas melakukan pengamanan dalam operasi ketupat. (Humpro Pemkab Ketapang).

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang Farhan memimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat Kapuas 2021’, di Halaman Mapolres Ketapang, Rabu (5/5/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Farhan terlebih dulu memeriksa persiapan pasukan dan menyematkan pita operasi kepada perwakilan pasukan.

Bacaan Lainnya

Farhan mengatakan, upacara Operasi Ketupat ini berlangsung serentak seluruh Indonesia. Mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan wilayah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi dalam pengamanan Idulfitri, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana.

Farhan juga menyampaikan, menjelang Idulfitri, tren kasus Covid-19 di Indonesia meningkat 2,03 persen.  Peningkatan kasus itu terjadi lantaran adanya aktivitas masyarakat menyambut Ramadan Ramadan dan Idulfitri. Berdasarkan hal tersebut, pemerintah mengambil kebijakan, yakni melarang warga untuk mudik Idulfitri.

Sedianya, Operasi Ketupat-2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari 6 -17 Mei 2021. (Humpro Pemkab Ketapang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *