KNPI dan Polres Sambas Bakti Sosial Bagikan Masker dan Sembako

  • Bagikan
Masker gratis KNPI Sambas
Pembagian masker gratis dari KNPI Sambas. (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas bersinergi dengan Polres Sambas, menggelar bakti sosial membagikan sembako, paket lebaran dan masker untuk masyarakat, Rabu (5/5/2021) sore.

Ketua Harian KNPI Sambas, Kaltin mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian DPD KNPI Sambas terhadap masyarakat yang sedang kesulitan di masa pandemi Covid-19. Bantuan yang mereka berikan benar-benar sampai kepada yang membutuhkan.

“Kita menyalurkan bantuan sekaligus membagikan masker ke masyarakat. Pertama kita lakukan di Panti Asuhan Nurul Hamid, yang disambut baik oleh Pak Tajudin. Mudah-mudahan apa yang kita berikan menjadi berkah,” katanya.

Pasukan Amal Saleh (Paskas) Kabupaten Sambas juga kebagian bantuan dari KNPI, usai menyalurkan bantuan sembako dan masker di Panti Asuhan Nurul Hamid, mereka menyalurkan bantuan beras untuk Paskas, nantinya bantuan tersebut akan disalurkan Paskas ke panti asuhan yang dipilih.

“Kita serahkan beras ke Paskas Sambas, di mana nanti mereka menyerahkan lagi untuk pondok pesantren,” katanya.

DPD KNPI Sambas juga menyalurkan bantuan paket lebaran ke warga kurang mampu di Suka Damai. Mereka terjun langsung ke lokasi, sehingga bantuan yang diserahkan benar-benar diterima oleh orang yang membutuhkan.

“Kita terjun langsung ke lapangan. Nantinya kita akan menyerahkan lagi sembako-sembako yang masih ada kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Kaltin menambahkan, mereka juga membagikan masker kepada pengguna jalan di dua titik. Pertama di lampu merah pasar Sambas, kedua di Jembatan Asam. Itu adalah bentuk dukungan mereka kepada pemerintah daerah terkait penggunaan masker guna mencegah penularan Covid-19.

“Itu adalah upaya kita mendukung kampanye penerapan protokol kesehatan dari pemerintah. Kami KNPI sangat mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus corona dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan,” katanya. (Yak)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: