Syamsul Rizal: Zakat Bantu Masyarakat Tengah Kesulitan Ekonomi saat Pandemi

  • Bagikan
Wabup Bengkayang, Syamsul Rizal
Wabup Bengkayang, Syamsul Rizal saat usai menyerahkan zakat fitrah dan mal di Baznas Bengkayang. (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat segera menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkayang.

Ini dilakukan, agar dapat terlibat langsung membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi.

“Dengan menyalurkan zakat melalui Baznas, maka turut terlibat langsung membantu pemerintah dalam menyejahterakan rakyat yang kurang mampu,” katanya, usai menyerahkan zakat fitrah dan mal pribadinya kepada Ketua Baznas Bengkayang, Burhan, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya, penyerahan zakat melalui Baznas ini lebih aman dan teratur. Serta tepat dalam penyaluran. Dan dijamin tak ada penyimpangan.

“Semoga zakat yang kita keluarkan, diterima di sisi-Nya serta momen ini dimanfaatkan sebagai sisi kemanusiaan bagi masyarakat dalam hal memberi,” katanya.

Dia berharap penyerahan zakat fitrah dan mal ini, tak sekadar menunaikan kewajiban sebagai Muslim. Lebih dari itu, momen ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil hikmah dibaliknya, membantu sesama yang membutuhkan. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: