Bakti Ramadan, Mahasiswa Mempawah Gelar Perlombaan Bersama Anak Yatim

  • Bagikan
Bakti Ramadan Mahasiswa Mempawah
Mahasiswa Mempawah foto bersama anak yatim Panti Asuhan Bina Insan Kamil di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, usai gelar sejumlah kegiatan perlombaan, Sabtu (8/5/2021). (Ist).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Mahasiswa Asrama Kabupaten Mempawah gelar bakti Ramadan bersama anak Panti Asuhan Bina Insan Kamil di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan ini berlangsung satu hari. Dari pagi hari hingga berbuka puasa. Berbagai acara pun digelar. Mulai dari lomba azan, lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba hafalan surah pendek, lomba tartil, hingga penyaluran sembako dari para donator.

Misdi, Ketua Asarama Mahasiswa Kabupaten Mempawah menyebutkan, bakti Ramadan merupakan agenda rutin yang selalu digelar setip tahun di momen Ramadan. Biasanya kegiatan itu berlangsung tiga hari.

“Tapi, karena sekarang masa pandemi, jadi kami mengadakannya satu hari saja, dengan menerapkan protokol kesehatan dan arahan dari pihak desa sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancer,” ucap Misdi.

Selaku ketua asrama, dia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak panti asuhan yang telah bersedia mengizinkan mengadakan kegiatan bakti Ramadan tersebut.

Dia juga sampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah bersedia memberikan bantuan kepada anak-anak panti.

“Semoga apa yang diberikan oleh donatur dapat bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur,” ucap Misdi

Budi Tamil Fakhri mewakili pihak Panti Asuhan Bina Insan Kamil menyambut baik kegiatan mahaiswa asrama Kabupaten Mempawah yang sudah mengadakan kegiatan bakti Ramadan ini

“Anak-anak senang dengan kedatangan kawan-kawan mahasiswa. Semoga apa yang kalian lakukan di sini mendapat banyak manfaat dan pembelajaaran, jangan lupa datang lagi untuk berkunjung,” pesannya.

Sementara, anak-anak panti tampak antusias mengikuti kegiatan tanpa mengenal lelah dari pagi sampai malam. Mereka masih tetap semangat dalam mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

Kegiatan itu pun ditutup dengan ramah tamah antara mahasiswa dan anak-anak panti asuhan. Di sela-sela ramah tamah, bantuan langsung diserahkan ke anak-anak panti satu persatu.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti Ramadan tahun ini, dapat memberikan manfaat baik dari pihak panti asuhan dan juga Mahasiswa asrama Kabupaten Mempawah,” tutup Budi Tamil.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: