Utin Kusumawati, Mantan Kadispora Kalbar Tutup Usia

  • Bagikan
Pemakaman Utin Kusumawati
Almarhumah Utin Kusumawati, Mantan Kadispora Kalbar dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gang Tengah Kelurahan Mariana Pontianak. (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalbar, Utin Kusumawati tutup usia, Sabtu (8/5/2021) siang. Alamarhum mengehembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak.

Perempuan kelahiran Ngabang 1955 itu, meninggal dunia di usia 66 tahun karena penyakit komplikasi. Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Chandramidi mengenang sosok almarhumah sebagai wanita yang energik selama karier sebagai birokrat.

“Dia sangat komitmen dan tanggung jawab dengan tugas. Apa yang dikatakannya itu yang dilakukan,” ucap Utin Srilena Chandramidi kepada insidepontianak.com, Minggu (9/5/2021).

Meski begitu, Utin Kusumawati tetap mempertimbangkan masukan dan saran dari berbagai pihak. Lulusan APDN 1978 itu dinilai matang dalam birokrasi. Tak heran, selama kariernya, dia selalu menempati tempat strategis.

Di antaranya Kepala Kantor Camat Sungai Kunyit, 1979, Penjabat (Pj) Kasubag Pendidikan dan Pengajaran APDN Pontianak tahun 1983. Kasubag Umum APDN Pontianak 1984, Kabag Perencanaan Akademis APDN Pontianak 1990, Pelaksana tugas (Plt) Kasubag Umum Diklat 1990, Kasubag Pemuda Olahraga, dan Peranan Wanita 1994.

Kemudian alamarhumah juga pernah menjabat sebagai Kabag Kebijakan Pembinaan Perempuan dan Keluarga Berencana 2021, Kepala Biro Sosial dan Pemberdayaan Perempuan 2002, Kepala Badan Pemuda, Olahraga dan Pemberdayaan Perempuan 2005, hingga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalbar tahun 2009.

Utin memastikan, almarhum bukan meninggal karena Covid-19. Bibinya itu meninggal karena komplikasi dan faktor usia. Sebelumnya almarhumah sempat dirawat di rumah sakit.

“Atas nama keluarga, saya mendoakan beliau mendapatkan tempat terbaik, dan segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Jenazah almarhumah Utin Kusumawati telah dimakamkan pada hari ini, Minggu 9 April 2021 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gang Tengah Kelurahan Mariana Pontianak.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: