Wali Kota Edi Bolehkan Salat Id di Masjid dan di Lapangan dengan Prokes Ketat

Wali Kota Edi
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Prokopim Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mempersilakan umat muslim melaksanakan Salat Id berjamaah di masjid-masjid maupun di lapangan. Namun ia meminta panitia penyelenggara Salat Id pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Di antaranya wajib menggunakan masker, mengatur jarak dan mempersiapkan hand sanitizer serta tempat pencucian tangan,” ujarnya, Minggu (9/5/2021).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak siap menggelar Salat Id di lapangan depan Kantor Wali Kota Pontianak atau tepatnya di Jalan Rahadi Usman. Berkaca dari pengalaman pelaksanaan Salat Iduladha 1441H yang lalu di tengah pandemi, pihaknya akan menerapkan prosedur yang sama sesuai protokol kesehatan.

“Tentu panitia akan mengatur jaraknya. Saya juga mengimbau masyarakat terutama kelompok usia lansia, anak-anak dan yang merasa kurang enak badan, sebaiknya tidak datang ke lapangan,” imbaunya.

Edi berharap dalam menyambut hari kemenangan1 Syawal 1442H, yang jatuh pada Kamis (13/5/2021) seluruh umat muslim bisa tetap beribadah dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Masyarakat harus waspada. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita semua harus bersatu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *