Warga Asrama Mahasiswa Mempawah Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti Asuhan

Warga Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah menggelar kegiatan bakti ramadan bersama anak Panti Asuhan Bina Insan Kamil di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Minggu (9/5/2021). (Inside Pontianak/Istimewa)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Warga Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah menggelar kegiatan bakti ramadan bersama anak Panti Asuhan Bina Insan Kamil di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Minggu (9/5/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi hingga berbuka puasa. Agenda kegiatan meliputi berbagai lomba. Seperti, lomba azan, lomba mewarnai kaligrafi, lomba hafalan surah pendek, dan lomba tartil, selain itu juga menyalurkan bantuan yang telah diamanahkan oleh beberapa donatur, dan ditutup dengan pembagian hadiah dan buka puasa bersama yang diisi dengan tausiyah oleh pihak panti asuhan.

Bacaan Lainnya

Ketua Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah Misdi menjelaskan, kegiatan bakti ramadan ini merupakan agenda rutin asrama yang setiap tahunnya selama tiga hari di bulan Ramadan.

“Karena saat ini masa pandemi Covid-19 ini, maka kegiatan ini kami laksanakan hanya sehari saja, dengan menerapkan protokol kesehatan dan arahan dari pihak desa sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancer,” kata Misdi.

Misdi mengucapkan terima kasih kepada pihak panti asuhan yang telah mengizinkan untuk mengadakan kegiatan bakti Ramadhan ini.

“Dan kami juga terima kasih kepada para donatur yang telah bersedia bekerja sama dan memberikan bantuannya,” katanya.

Ketua panitia kegiatan Munawar mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mendedikasikan dirinya untuk melaksanakan kegiatan ini. Ia berharap di tahun berikutnya kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali.

“Saya selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini  dengan mengorbankan waktu, tenanga dan materinya untuk kegiatan ini,” kata Munawar.

Pengurus Panti Asuhan Bina Insan Kamil, Budi Tamil Fakhri menyambut baik warga Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah yang mengadakan kegiatan bakti Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan berasama anak–anak yang ada di panti ini.

“Anak–anak senang dengan kedatangan kawan–kawan dari Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah, semoga apa yang kalian lakukan disini mendapat banyak manfaat dan pembelajaaran, jangan lupa datang lagi untuk berkunjung” ujarnya

Anak-anak panti asuhan sangat antusias mengikuti kegiatan tanpa mengenal lelah dari pagi sampai malam mereka masih tetap semangat dalam mengikuti rangkaian acaranya. (ril)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *