Antisipasi Lonjakan Covid-19, Diskominfo Kalbar Sosialisasi Masif Larangan Mudik

Insidetalk
Syuting talkshow Insidetalk di Hotel Ibis Pontianak, Senin (10/5/2021). (Andi/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalbar, Samuel memastikan jajarannya terus melaksanakan sosialisasi  kebijakan pemerintah yang melarang mudik tahun ini. Dia berharap kebijakan itu diikuti seluruh lapisan masyarakat, agar pandemi Covid-19 dapat ditekan.

“Diskominfo dengan segala fungsinya telah juga mendapat petunjuk kementerian untuk menyampaikan informasi ini sampai ke pelosok daerah terkait kebijakan larangan mudik,” kata Samuel saat syuting program talkshow Insidetalk, Senin (10/5/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Samuel yakin, kebijakan pemerintah itu telah sampai kepada masyarakat. Baik melalui media cetak dan elektronik. Apalagi hampir semua wilayah teraliri jaringan internet. Dia pun berharap, upaya pemerintah membatasi aktivitas masyarakat ini dapat didukung. Masyarakat diharapkan punya kesadaran bahwa situasi masih pandemi, sehingga memiliki potensi menularkan virus kepada orang lain.

Meski demikian, dia menyadari, apapun kebijakan pemerintah selalu ada saja segelintir orang yang tidak mendukung. Meski niat pemerintah baik, agar masyarakatnya terhindar dari Covid-19.

Untuk menyukseskan program pemerintah itu, pihaknya bekerja sama dengan Diskominfo kabupaten dan kota melakukan edukasi masif. “Kita berharap kebijakan ini dapat diikuti masyarakat,” pungkasnya. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *