Tekan Penularan Covid-19, Syarif Amin Minta Warga Ikut Aturan Larangan Mudik

Insidetalk
Syuting talkshow Insidetalk di Hotel Ibis Pontianak, Senin (10/5/2021). (Andi/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad mengajak masyarakat mengikuti instruksi pemerintah untuk tidak mudik tahun ini. Sebab, kebijakan ini merupakan ikhtiar menekan laju penularan Covid-19. Apalagi Kalbar masuk 10 besar peningkatan kasus, sehingga diperlukan kerja sama semua pihak.

“Saya berharap semua berpikir positif dan mengikuti intruksi pemerintah demi kebaikan bersama. Sebab, kebijakan ini sebuah ikhtiar guna menekan laju penularan Covid-19,” ujar Syarif Amin Muhammad saat syuting Insidetalk, Senin (10/5/2021) sore. Talkshow itu mengusung tema “Kesiapan Pemerintah Menerapkan Larangan Mudik’.

Bacaan Lainnya

Legislator Partai Nasdem ini berharap, masyarakat memahami niat baik Gubernur Sutarmidji. Sebab, tujuannya adalah menjaga dan melindugi kesehatan masyarakat.  Tidak mungkin ada niat mencelakakan masyarakat.

Aktivitas mudik masyarakat dikhawatirkan makin memperparah kondisi Covid-19 dengan menularkan ke daerah. Apalagi, kondisi Covid-19 beberapa waktu terakhir mengalami lonjakan. Hingga Kalbar masuk dalam jajaran 10 besar  yang harus melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Untuk itu masyarakat diharapkan mencerna dengan akal sehat, tidak terprovokasi denga isu hoaks. Apalagi membandingkan dengan hari raya agama lain,” terangnya.

Selain itu, Wakil Raykat Dapil Kubu Raya Mempawah ini juga berharap ,masyarakat menyadari bahwa Covid-19 nyata. Sebab, banyak tokoh politik hingga pejabat yang sudah terinfeksi, bahkan mereka bertaruh nyawa.

“Untuk itu, DPRD sangat berharap masyarakat dapat mengikuti kebijakan ini, sehingga menekan angka kasus Covid-19,” tutupnya.

Selain Syarif Amin, kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat, Samuel, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Ignasius IK dan Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Agus Dwi Hermawan. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *