Mobil SUV Terjun Bebas dari Jembatan Pawan II, Satu Orang Tewas

Mobil Kecelakaan
Kondisi mobil yang jatuh dari jembatan Pawan II. (Dok. Polres Ketapang)

KETAPANG, insidepontianak.com – Satu unit mobil SUV terjun bebas ke bawah jembatan Pawan II, Jalan Ketapang-Siduk, Selasa (11/5/2021) pagi. Satu dari empat penumpang di mobil tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan ini.

Kasat Lantas Polres Ketapang, Akp Andhika Desky menerangkan, mobil tersebut dikendarai oleh Nasiran (50) dan tiga penumpang Sanin (72), Rinda Cahyani (16) dan Rani (9). Penumpang SN mengalami luka parah dan akhirnya meninggal di perjalanan menuju RSUD Agoesdjam.

Bacaan Lainnya

“Setelah kejadian keempat korban jiwa dibawa ke rumah sakit. Setibanya di rumah sakit, Sanin tidak tertolong, atau meninggal dunia akibat luka yang dialami cukup parah,” terangnya.

Andhika menerangkan kronologi peristiwa nahas tersebut. Mobil itu dalam perjalanan dari arah Ketapang menuju Siduk. Ketika sampai di sekitar Dusun Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, saat posisi mobil melintasi Jembatan Pawan II atau posisi turunan menuju arah Siduk, sopir tidak mampu mengendalikan kendaraan.

Akibatnya, mobil berjalan oleng, melebar ke jalur kanan jalan hingga menabrak batas tanda tikungan. Setelah itu, mobil tersebut terlempar atau terguling ke bahu kanan luar kaki turunan jembatan Pawan.

“Hingga saat ini masih proses evakuasi (kendaraan). Kerugian materil diperkirakan dua puluh juta rupiah,” tutup Andhika. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *