Tak Ada Open House, Wali Kota Edi Jalin Silaturahmi Virtual

Wali Kota Edi
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono silaturahmi virtual dengan kerabat lewat Vidio call. (Prokopim Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepotianak.com – Meskipun di tengah kondisi pandemi, perayaan Idulfitri 1442 Hijriyah tahun ini tak menyurutkan nilai-nilai silaturahmi.

Demikian pula open house di jajaran pejabat Pemerintah Kota Pontianak yang biasa digelar rutin setiap Hari Raya Idulfitri, tahun ini kembali ditiadakan dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebagai gantinya, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjalin silaturahmi dengan keluarga dan kerabat secara virtual melalui video call. Selain keluarga, Edi juga sempat menghubungi Bupati Sintang, Jarot Winarno lewat video call.

“Apa kabar Pak Jarot, saya beserta keluarga mohon maaf lahir dan batin ya,” ucapnya saat tersambung dengan Bupati Sintang, Kamis (13/5/2021).

Ia mengatakan, kondisi pandemi yang dirasakan semua lapisan masyarakat, memberi pelajaran kepada siapapun untuk tetap bersabar dan menahan diri serta berikhtiar.

Silaturahmi dalam kondisi sekarang ini meskipun tidak dilakukan tatap muka langsung, melainkan lewat perangkat komunikasi, namun tidak mengurangi nilai silaturahmi.

“Saya rasa tidak mengurangi makna halal bihalal kita,” ungkapnya.

Adanya kebijakan pemerintah pusat yang melarang mudik, membuat mereka yang berada jauh dari kampung halaman tidak bisa bertemu dengan keluarga. “Silaturahmi secara virtual ini setidaknya mengobati rasa rindu pada orang-orang yang kita cintai,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *