Wali Kota Edi Kamtono Sungkem ke Ibu Saat Lebaran

Edi Rusdi
SUNGKEM - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melakukan sungkem kepada orang tua perempuan, saat Idulfitri 1442 Hijriah. (Prokopim)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tradisi sungkeman kepada orang tua biasa dilakukan pada Hari Raya Idulfitri. Meski tak ada aturan baku, namun tata cara sungkem umumnya mencakup bersalam mencium tangan orang tua, sambil duduk bersimpuh dan memohon maaf atas segala kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Tradisi sungkeman juga dilakukan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Sepulang dari Salat Id dan berkunjung ke rumah mertua untuk sungkeman, di kediaman dinasnya Edi melakukan sungkeman dengan ibunda tercintanya, Hj Rukiyah, Kamis (13/5).

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan sungkeman dengan orang tua kami untuk meminta maaf atas semua kesalahan kami selaku anak,” ujarnya.

Dalam kondisi pandemi yang belum berakhir hingga kini, ia berharap masyarakat tetap ikhtiar dan bisa menahan diri serta bersabar pada momentum Hari Raya Idulfitri ini. Bagi mereka yang hendak bersilaturahmi dengan orang tuanya, diimbau untuk menjaga dan melindungi para orang tua agar terhindar dari tertularnya Covid-19. Caranya, dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Sebelum bertemu dengan orang tua, sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu. Apabila merasa sakit, jangan dulu berkunjung ke mana pun, tetap berada di rumah,” ungkap Edi. (pim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *