Bengkayang Diterjang Banjir dan Tanah Longsor, Rumah dan Jalan Tertimbun

  • Bagikan
Kondisi rumah tertimbun tanah longsor. (Ist)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Kota Bengkayang, Jumat (14/5/2021). Banjir dan tanah longsor tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi. Bencana ini mengakibatkan salah satu rumah warga dan akses jalan Bengkayang-Singkawang tertimbun.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis meninjau langsung lokasi bencana tepatnya di bawah tower Telkom Asrama Pelajar Anugrah, dan Simpang Kampus AKMEN- BS.

Longsor yang menimpa salah satu rumah warga sekitar Gunung Payun tersebut, terjadi setelah Sungai Bengkayang meluap dan menggenangi rumah yang berada di sekitar Kampung Kaum, yakni Jalan Bambang Ismoyo, Jalan Bakti, Jalan Uray Dahlan M Suka, Kelurahan Bumi Emas.

“Kami minta warga supaya cepat tanggap terhadap terjadinya bencana, sebab sekarang sedang musim penghujan dan daerah kita rawan banjir, puting beliung serta longsor,” kata Darwis, Jumat (14/5/2021).

Camat Bengkayang, Dominus Robinson mengatakan, pihaknya sampai saat ini telah membersihkan tiga titik longsor, menggunakan alat berat. Salah satunya di bawah Telkom yang tidak jauh dari simpang SMA Negeri 3 Bengkayang, agar lalu lintas dapat berjalan dengan baik dan normal.

“Dengan adanya kejadian ini, saya harap warga agar tetap hati-hati, dan selalu antisipasi,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: