Penyekatan Jalan di Kalbar Diperpanjang hingga 24 Mei

Dirlantas Kalbar
Dirlantas Polda Kalbar, Kombes Pol Agus Dwi Hermawan. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalbar, memastikan penyekatan jalan di 26 posko di seluruh Kalbar akan diperpanjang hingga 24 Mei 2021. Kebijakan ini guna mengantisipasi penularan Covid-19 dari klaster mudik dan arus balik.

“Sesuai arahan Korlantas Polri, penyekatan diperpanjang sampai tanggal 24 Mei 2021 untuk mengantisipasi arus mudik yang akan kembali ke daerah asal, dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari klaster mudik atau kerumunan pada saat arus balik,” kata Dirlantas Polda Kalbar, Kombes Pol Agus Dwi Hermawan kepada Insidepontianak.com, Sabtu (14/5/2021).

Bacaan Lainnya

Dia memastikan, 26 pos yang sebelumnya disiapkan terus beroperasi. Sanksi putar balik pun akan dilanjutkan. Pihaknya telah menyiapkan personel baru yang bertugas di lapangan. Hal ini guna mengoptimalkan kerja petugas melakukan pengawasan di pos-pos penyekatan.

“Kita juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui medsos, media cetak dan elektronik dan koordinasi dengan instansi terkait dan gugus tugas penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Andi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *