Tak Masuk Zona Merah, Kubu Raya Buka Tempat Wisata

Putri Pariwisata Kubu Raya, Fallen saat menikmati wisata susur Sungai Kakap. (Ist)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya, memberi kebebasan pengelola tempat wisata untuk beroperasi selama libur Lebaran. Pemkab mengizinkan pengelola untuk membuka usahanya, asalkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kubu Raya, Iping Hindrawati mengatakan, tidak adanya larangan beroperasi bagi pengelola tempat wisata karena Kubu Raya tidak berada dalam status zona merah. Namun, pihaknya tetap melakukan pengawasan penerapan prokes terhadap tempat wisata di Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, pembatasan jumlah pengunjung tidak lebih dari 50 persen dari kapasitas di hari normal atau sebelum pandemi. Saya yakin setiap pengelola wisata juga mengerti akan hal ini dan kami akan terus melakukan pengawasan,” kata Iping, di Sungai Raya, Jumat (14/5/2021).

Dia meyakini, pengelola tempat wisata di Kubu Raya bakal menerapkan prokes seara ketat. Setiap pengunjung dan karyawan di lokasi wisata wajib mengenakan masker dan menjalankan prokes 5 M. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *