ASN Pemkot Pontianak ‘Tancap Gas’ Berikan Pelayanan Pasca Libur Lebaran  

ASN Pemkot Pontianak. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) tetap berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, usai cuti bersama dan libur Idulfitri.

“Jadi kita siap untuk memberikan pelayanan setelah libur beberapa hari lalu, sekarang kita mulai tancap gas lagi,” ujarnya usai memberikan arahan singkat kepada para pejabat eselon di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Pontianak, pada apel pagi di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (17/5/2021).

Bacaan Lainnya

Ia juga menginstruksikan kepada jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Bidang Disiplin Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, untuk monitoring kehadiran ASN di lingkungan Pemkot Pontianak.

Dirinya meminta jajaran OPD yang memberikan pelayanan untuk terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Masih adanya keluhan terkait pelayanan yang dirasa sulit dan lambat harus dicari solusinya,” sebutnya.

Edi menambahkan, sebagai aparatur yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, para ASN diharapkan mampu menjadi duta pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini bermunculan kluster keluarga yang merambah hingga menjadi kluster perkantoran.

“Tentunya para Kepala OPD dan ASN seharusnya sudah paham untuk menggunakan masker pada setiap kesempatan,” jelasnya.

Dia menilai penerapan protokol kesehatan di kalangan ASN sudah mencapai 99 persen. ASN yang memiliki gejala atau merasakan sakit diimbau segera melakukan isolasi mandiri. Meskipun hanya flu dan batuk, hal itu jangan dianggap sepele.

“Jangan karena menganggap flu dan batuk biasa, lalu datang ke kantor. Kita tidak tahu apakah itu Covid-19 atau bukan,” tandas Edi. (prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *