Bengkayang Zona Oranye Covid-19

Kadisporapar, Made Putra
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bengkayang. (Baruna/Insidepontianak.com).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, I Made Putra menyampaikan perkembangan Covid-19. Saat ini, sebanyak 865 kasus terkonfirmasi di Bengkayang.

Angka tersebut, berdasarkan laporan data per tanggal 11 Mei, dengan rincian terdapat 690 orang selesai isolasi. 181 orang masih perawatan dan 12 orang meninggal dunia. Dengan demikian Kabupaten Bengkayang termasuk predikat zona oranye dengan penilaian yang sudah ditentukan.

Bacaan Lainnya

“Ya, saat ini Kabupaten Bengkayang  termasuk ke dalam zona oranye,” ucap Made usai rapat bersama Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, Senin (17/5/2021).

Terkait status ini, pihak Dinkes saat ini sudah berkoordinasi dengan Bupati Bengkayang sebagai kepala gugus tugas Covid-19 daerah. Untuk melakukan tindakan serta upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

“Tracing, testing dan treatment akan selalu kita upayakan, agar mengubah zona menjadi lebih aman,” ucapnya.

Made mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Penerapan PPKM mikro yang telah diterapkan, serta larangan mudik yang dianjurkan. Guna pengendalian penyebaran serta penularan Covid-19.

“Apabila mengalami gejala Covid-19, agar segera melapor ke Puskesmas terdekat,” tutup Made Putra. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *