Bupati Darwis Minta ASN dan Honorer Manfaatkan Digitalisasi Tingkatkan Pelayanan

  • Bagikan
Bupati Darwis
Bupati Kabupaten Bengkayang, Sebastianus Darwis pimpin upacara bersama ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Senin (17/5/2021). (Baruna/Insidepontianak.com).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang memaksimalkan potensi diri dalam pemanfaatan teknologi, guna menciptakan pelayanan yang efektif.

Menurutnya, saat ini, sistem pelaksanaan kerja sudah berbasis digital. Karena itu, seluruh pegawai harus menyesuaikan diri. Harus bisa menguasai teknologi. Agar pekerjaan bisa diselesaiakan dengan baik dan benar.

Saat ini, kecepatan dalam memberikan pelayanan publik sangat penting. Darwis pun tak ingin Pemerintah Kabupaten Bengkayang jauh tertinggal dibandingkan dengan kabupaten lain dalam hal pelayanan publik.

“Saya tidak ingin ASN menghabiskan waktu berjam-jam untuk memeriksa surat dan berkas-berkas yang menumpuk,” ucap Darwis saat memimpin apel pembinaan ASN dan tenaga honorer di Halaman Kantor Bupati Bengkayang, Senin (17/5/2021).

Darwis mengingatkan seluruh ASN dan pegawai honorer, mampu membantunya dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi.

“Saya kira semua bisa kita sederhanakan melalui penggunaan teknologi informasi yang baik. E-government merupakan sebuah solusi dan keniscayaan dalam mengoptimalkan pelayanan publik, yang mesti kita terapkan,” pesannya.

Di lain hal, seluruh ASN dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diingatkan agar selalu bersikap tanggap dan cepat, dalam bekerja. Termasuk penanganan pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terus mengancam.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: