Cerita Pemilik Penginapan di Tebas Temukan Mayat Wanita di Kamar 209

Pembunuhan di Penginapan Tebas
Kamar 209, tempat penemuan mayat wanita di penginapan Jalan Pasar Ikan Lama, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Minggu (16/5/2021). Korban diduga korban pembunuhan. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Po Tju Wan (38) alias Sei Moi pemilik penginapan di Jalan Pasar Ikan Lama, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, terkejut ketika mengetahui pengunjung tewas di kamar 209 miliknya.

Saat ditemui Insidepontianak.com di rumahnya, Sei Moi menceritakan, mayat wanita yang diketahui bernama Mardiah (24) atau karib di sapa Alang, warga Tekarang Bawah, dan pertama kali ditemukan oleh karyawannya.

Bacaan Lainnya

“Mayat itu pertama kali ditemukan karyawan saya. Kondisinya tergeletak di tempat tidur. Begitu dilihat ada mayat, karyawan saya langsung menutup pintu dan melaporkan ke saya, sontak saya terkejut,” katanya, Senin (17/5/2021).

Sei Moi melanjutkan, saat mengetahui ada mayat, dia langsung memerintahkan karyawannya melapor ke polisi. Tidak lama berselang, polisi datang melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat korban.

Sei Moi menceritakan, mulanya korban menginap bersama seorang laki-laki. Sehari setelah itu, karyawannya mengecek kamar untuk mengkonfirmasi apakah sewa kamar dilanjutkan atau tidak.

“Saat diketok pintunya terkunci orangnya tidak keluar-keluar. Kita kan tidak tahu di dalamnya ini ada orang atau tidak. Ternyata saat dibuka, korban sudah meninggal di atas tempat tidur,” katanya.

Sei Moi menyerahkan semua kasus ini kepada pihak kepolisian. Untuk sementara kata dia, kamar 209 sudah dipasang garis polisi, dia belum berani membersihkan kamar tersebut sampai ada petunjuk dari kepolisian.

“Saya sudah diperiksa polisi. Saya ceritakan saja apa adanya. Karena ini kejadian pertama kali selama saya di sini,” katanya.

Sementara itu, kabar yang beredar di masyarakat, sekitar tahun 2000-an, peristiwa pembunuhan pernah terjadi di penginapan yang sama. Namun pelaku dan korbannya adalah sesama lelaki warga Kecamatan Tebas. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *