Dermaga Diserempet Ponton, Kapal Motor Penyebrangan Tekarang-Perigi Piyai Berhenti Operasi

Pelabuhan Perigi Piyai, Kabupaten Sambas
Angkutan motor air di Pelabuhan Perigi Piyai, Kabupaten Sambas sementara waktu tak beroperasi karena dermaga alami kerusakan akibat diserempet ponton. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Gara-gara diserempet kapal ponton pengangkut kelapa, dermaga khusus motor air di Pelabuhan Perigi Piyai, di Tekarang, Kabupaten Sambas, tak beroperasi. Akibatnya terjadi kemacetan panjang karena antrean kendaraan di kapal feri penyebrangan di Kuala Tebas, Senin (17/5/2021) siang.

“Untuk sementara penyebrangan dengan kapal motor di Pelabuhan Perigi Piyai dari Kuala Tebas ke Tekarang ditutup karena dermaga rusak diserempet kapal ponton pengangkut kelapa yang bersandar,” kata Muslimin, warga Tebas yang hendak menyebrang.

Menurutnya, peran kapal motor pengangkut orang dan sepeda motor di Pelabuhan Perigi Piyai sangat penting untuk mengurangi beban kapal feri. Selama ini kapal fery lebih banyak membawa mobil.

“Karena kapal motor tak beroperasi, mau tak mau semuanya diangkut kapal fery. Jadinya macet panjang karena antrean lama” katanya.

Informasi yang dihimpun, para penyedia jasa angkutan motor air tersebut tak beroperasi dan meminta kompensasi dengan pemilik ponton. Mereka sedang mediasi di Polsek Tekarang untuk mencapai kesepakatan pengajuan kompensasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *