Masih Pandemi, Bupati Karolin Minta Warga Gunakan Adminduk Online Urus KK atau KTP

Bupati Karolin
Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa. (Prokopim Pemkab Landak).

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa meminta masyarakat Landak memanfaatkan layanan administrasi kependudukan (Adminduk) secara online untuk mengurus dokumen kependudukan, seperti KTP, KK atau akta kelahiran anak.

Dia menjamin, layanan itu lebih efektif daripada harus datang langsung ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi.

Bacaan Lainnya

“Layanan Adminduk Online ini dirancang bukan karena adanya Pandemi Covid-19, namun untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kita. Nah, karena adanya Covid-19 ini, kami sarankan masyarakat memanfaatkan layanan ini,” pesannya, Senin (17/05/21).

Dia menjamin, layanan Adminduk berbasis digital itu mudah diakses. Cukup dengan handphone dan jaringan internet, masyarakat bisa melakukan pengajuan pembuatan dokumen kependudukan dengan cepat tanpa harus mengantre.

“Kalau dibandingkan dengan cara lama, dengan sistem online ini dipastikan urusan lebih lancar. Karena, kita tidak perlu jauh-jauh lagi pergi dan mengantre di tempat pelayanan Adminduk,” katanya.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Landak Alessius Asnanda juga menyatakan hal yang sama. Dia memastikan layanan di Adminduk onlie sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukannya.

“Karena layanan ini kita buat memang untuk memberikan pelayanan cepat, tepat, responsif dan bertanggungjawab. Apa lagi sekarang sudah sistem online aplikasi terintegrasi. Paling lambat dua hari pengajuan, sudah selesai,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *